Selasa, 26 Juli 2011

Ini Makanan Pereda Pusing

KERAP merasa sulit menghilangkan rasa mabuk di pagi hari setelah menghabiskan malam yang seru? Berikut lima makanan yang bisa meredakan rasa pusing pascamabuk dan membuat Anda bisa tetap beraktivitas tanpa merasakan pusing berlebihan.
1. Pisang dan susu Cobalah sarapan dengan pisang dan susu. Alkohol menyebabkan dehidrasi dan mengurangi kalium dalam tubuh. Pisang kaya akan kalium dan susu membuat kondisi perut lebih stabil. Maka itu, lain kali setelah Anda menikmati koktail, minumlah segelas susu setelahnya. Ini akan memeperlambat penyerapan alkohol.
2. Cokelat Cokelat membantu mengembalikan impuls syaraf dan dapat menetralkan toksisitas alkohol. Makanan manis ini juga mengandung gula yang membantu meredakan rasa mabuk lebih cepat.
3. Air kelapa Selain rendah gula dan karbohidrat, 99 persen kandungan dalam air kelapa bebas lemak dan mengandung mineral penting serta elektrolit membantu mengatasi dehidrasi yang disebabkan alkohol. Meminumnya akan memulihkan cairan tubuh dan membuat otak lebih jernih.
4. Udang Udang, ikan, dan segala jenis makanan laut lainnya mendorong kinerja otak. Makanan ini kaya akan protein dan Omega 3 yang membantu metabolisme tubuh lebih seimbang.
5. Minum obat Obat penghilang rasa sakit seperti ibuprofen efektif menghentikan sakit kepala tanpa memengaruhi hati. Namun berhati-hatilah, dosis berlebih dari pil ini dapat merusak usus dan perut.(MI/ARD)

1 komentar: