Senin, 10 Januari 2011

20 Fakta Ketidak Nyamanan Dalam Bekerja

Metrotvnews.com:
Di dunia kerja ada hal-hal yang membuat Anda merasa tidak nyaman dalam menjalankan pekerjaan. Hal ini wajar karena sudah merupakan risiko yang harus dihadapi. Memang berat ketika mendengar tentang fakta-fakta ini. Namun, pada akhirnya, hal ini akan membuat Anda semakin kuat dan tangguh dalam menghadapi tantangan kerja.
1. Hampir setiap orang memulai karirnya dari bawah. Terlepas dari apa yang Anda pikirkan layak dapatkan, mungkin Anda harus memulainya juga dari bawah.
2. Setiap langkah yang diambil pasti berbeda; setiap tujuan pasti unik.
3. Tidak cukup untuk menjadi ahli pada bidang Anda saja. Bakat dan kemampuan Anda akan membawa Anda untuk melangkah lebih jauh dan lebih maju. Kembangkan bakat Anda.
4. Pekerjaan tidak akan terpisahkan dan merupakan bagian dari hidup Anda.
5. Menjadi profesional membutuhkan pengorbanan Anda untuk keluar dari zona nyaman.
6. Jika mengalami ketidakpuasan dengan pekerjaan, maka Anda berhak dan bebas untuk berganti pekerjaan. Tidak seorangpun dapat mengontrol diri Anda.
7. Hampir di dalam setiap pekerjaan ada salah satu hal yang harus dikorbankan. Anda mungkin tidak akan pernah mendapat semua yang diinginkan dalam satu tempat.
8. Untuk mencapai kesuksesan dalam pekerjaan dibutuhkan usaha yang keras. Tidak ada kebetulan, Anda diharapkan harus benar-benar memeras keringat.
9. Pekerjaan Anda adalah tentang ANDA.
10. Mengejar kesuksesan dalam pekerjaan akan memerlukan setidaknya 3-6 bulan. Anda tidak akan mendapatkannya hanya dengan mengebut dalam satu malam.
11. Jika Anda tidak menyukai pekerjaan Anda akan lebih baik jika Anda meninggalkannya daripada tinggal terus dalam waktu yang lebih lama. Tetap bertahan lebih lama karena takut hanya akan membuat Anda jauh lebih bosan.
12. Seperti kebanyakan pemilik bisnis sukses yang memiliki rencana dalam bisnis mereka, setiap orang sukses juga harus memiliki rencana di dalam karirnya.
13. Uang mungkin merupakan alasan bagi Anda untuk bekerja, namun bukan merupakan motivasi yang sebenarnya. Ada lebih banyak lagi alasan berbeda yang lebih patut menjadi motivasi dalam bekerja.
14. Banyak sekali saran kerja yang tidak baik. Anda harus berhati-hati dengan ini.
15. Jika Anda termasuk kutu loncat atau orang yang sering sekali berganti pekerjaan karena ketidakpuasan Anda, akan lebih baik untuk melihat kembali ke dalam diri Anda. Mungkin masalahnya ada pada diri Anda sendiri.
16. Setiap perusahaan memiliki seseorang yang korupsi dan merugikan perusahaan. Hal baiknya adalah itu bukan masalah Anda dan jangan merasa terbebani olehnya.
17. Jika Anda tidak ingin mengikat diri dengan pekerjaan Anda maka tidak akan ada perusahaan yang bersedia untuk mengikatkan diri dengan Anda.
18. Kebanyakan orang berganti pekerjaan 3-7 kali dalam hidup mereka, namun tidak berarti Anda juga termasuk di dalamnya.
19. Pemberhentian mungkin saja terjadi, namun Anda harus bertahan dan Anda akan menjadi lebih kuat karenanya.
20. Tidak seorangpun mencapai kesuksesan sendiri, relasi atau jaringan merupakan hal yang sangat penting. Untuk itu Anda perlu untuk memperluas jaringan atau memperbanyak kenalan yang sekiranya akan mendukung pekerjaan. (kpl/DOR)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar